Senin, 07 Mei 2012

Atasi Susah tidur dan Sakit Kapala saat bangun Tidur

Bagi orang-orang yang suka bergadang atau susah tidur mungkin sakit kepala atau pusing saat bangun tidur ini sudah menjadi santapan di saat bangun tidur apalagi bangunnya siang (seperti saya) hehehe. Sakit kepala/pusing saat bangun tidur juga membuat kita susah untuk bangun dan berdiri dari tidur kita sehingga membuat kita ingin melanjutkan tidur lagi. Dan tidur terlalu lama dan bangun terlalu siang itu tentunya tidak baik juga untuk kesehatan kita. Malah akan membuat badan semakin lemah dan malas melakukan apa-apa.

Disini saya mau berbagi pengetahuan tentang kesehatan yang cara pengobatannya itu secara alami karena jika diobati dengan obat terus juga tidak baik karena banyak efek sampingnya. Kemarin saya di kasih tahu sama orang tua (bukan Ibu/Ayah) tapi tetangga cara mengobati sakit kepala saat bangun tidur. Ini sih sebenarnya petuah orang tua-tua dulu jadi bagi teman-teman yang kurang percaya atau lebih percaya dengan dokter tidak apa-apa kalau tidak percaya. Bagi teman-teman yang percaya petuah orang tua-tua lanjut...

1. Jemur bantal atau alas kepala yang kamu pakai saat tidur.
Ini dipercaya sangat ampuh mengobati sakit kepala dengan baik dan efektif. Memang kedengarannya biasa tapi petuah orang yang sudah tua itu jarang meleset dan saya sudah buktikan sendiri. Tapi ingat jemur bantalnya di atas atap atau tempat yang tak terjangkau anak-anak. Setelah dijemur duduklah sejenak.

2. Menutup lubang hidung sebelah kanan.
Kenapa harus lubang hidung sebelah kanan ? Lubang hidung kiri-kanan memang sama-sama untuk menghirup udara tapi sebenarnya fungsi berbeda dan dapat dirasakan. sebelah kanan adalah mewakili matahari (mengeluarkan panas) dan sebelah kiri mewakili bulan (mengeluarkan dingin). Cara ini juga sangat baik untuk di coba dan saya sendiri sudah mencobanya terbukti ampuh.

3. Kompres kepala anda dan rendam kaki dengan air hangat.
Nah kalau ini seperti terapi dan bisa kamu lakukan saat menunggu bantal yang di jemur selesai. Setelah bantal dijemur istirahat dan munutup lubang hidung maka kompreslah kepala dibagian belakang agar terasa segar dan sejuk dan disertai merendam kaki dalam air hangat (jangan terlalu panas). Lakukan juga pemijatan pada bagian telapa tangan antara jari telunjuk dan ibu jari dan juga bagian kepala serta punggung.

Cara-cara alami diatas mampu mengurangi sakit kepala dan bahkan mencegah jika kamu rajin melakukan terapinya. Memang kedengarannya agak kampungan dan tidak nyata tapi cara ini bisa di uji coba dan di buktikan. Karena saya seorang yang tiap malamnya bergadang dan tidur pagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar