Senin, 07 Mei 2012

Kulit Sehat Dengan Diet Sehat

Kulit indah dan sehat adalah impian semua wanita, mungkin termasuk juga anda. Banyak sekali sekarang orang yang melakukan perawatan di dokter Spesialis kulit, dll, tetapi ada cara yang lebih praktis dan bisa hanya anda lakukan di rumah.

Coba anda ingat apa yang anda makan ? apakah makanan itu baik untuk kulit anda ? gaya hidup yang menarik anda untuk memakan makanan cepat saji adalah hal yang bisa membuat kulit anda tidak sehat karena makanan ini memiliki bahan kimia tambahan dan memiliki sedikit nutrisi.

Hati-hati jika anda melakukan diet rendah karbohidrat, karena ini tidak sehat untuk anda. Banyak sekali sekarang orang yang menghindari memakan nasi demi menurunkan berat badan, dll. Tetapi ini akan membuat tubuh anda mengalami kekurangan kemampuan untuk melawan radikal bebas yang menjadi penyebab terjadinya penuaan dini.

Minum air putih yang kurang juga akan membuat anda mengalami dehidrasi dan memacu terjadinya psoriasis dan eksim. Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menjadikan kulit anda tetap sehat.

Dibawah ini ada beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk memiliki kulit yang indah dengan cara diet yang lebih sehat:

Makan Asam Lemak.
Minyak ikan (fish oil) baik untuk kesehatan kulit karena ini memiliki sifat Asam Lemak dalam jumlah yang besar. Minyak ikan ini mudah anda dapatkan di supermarket, apotik, dll, dan cara konsumsinya dengan mencampur 2 sendok minyak ikan dengan ikan tuna, kentang. Karena ikan tuna dan kentang juga memiliki sifat Asam Lemak yang baik.

Konsumsi Vitamin.
Vitamin E sangat baik untuk tubuh anda terutama pada kulit anda. Vitamin E ini bisa anda peroleh dari kacang almond, dan yang berbahan dasar kedelai. Konsumsi wortel, bayam juga baik untuk anda lakukan karena ini bisa menangkal radikal bebas yang berada pada tubuh anda.

Minum Air Putih Yang Cukup.
Jangan lupa biasakan diri anda untuk minum air putih yang cukup minimal 8 gelas / hari. Karena ini dapat menjadikan anda memiliki energi dan mengaliri ginjal anda supaya tetap bersih dan sehat. Air putih juga dapat menetralisir racun yang berada pada tubuh anda serta dapat menghaluskan kulit.

Test urine anda, jika warna urine anda terang berarti anda sudah mengkonsumsi air putih yang cukup. Jika warna urine anda lebih gelap, berarti anda kurang mengkonsumsi air putih.

Jadi kesimpulannya, jika anda ingin memiliki kulit yang indah dan sehat, anda harus melakukan diet yang sehat juga. Olahraga yang rutin dan pola tidur yang cukup bisa anda kombinasikan dengan pola diet diatas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar