Sabtu, 12 Mei 2012

Produk Perawatan Rambut Sebabkan Kerontokan

 

Kandungan silikon dan lilin pada produk perawatan justru akan menyumbat kulit kepala.

Kekuatan rambut, tergantung pada kesehatan kulit kepala  
 
VIVAnews- Tidak sedikit wanita yang mengeluhkan masalah rambut. Yang umum terjadi adalah masalah rambut rontok. Berbagai macam produk sudah dicoba untuk mengembalikan kekuatan rambut. Tapi hasilnya nol.

Polusi udara dan air dapat membuat rambut menjadi tipis dan rapuh. Begitu juga dengan  paparan sinar UV, kandungan klorin saat berenang, dan logam, juga bisa menjadi pemicunya.
Perubahan hormonal dan pergeseran musim juga terkadang bisa menyebabkan rambut rontok. Saat Anda sakit pun, obat yang Anda konsumsi bisa jadi menghambat aliran darah ke kulit kepala. Secara langsung, ini bisa mempengaruhi siklus pertumbuhan rambut.
Selain itu, terlalu banyak menggunakan produk perawatan rambut justru memicu kulit kepala tidak sehat. Produk perawatan rambut yang terlalu berat, yang mengandung silikon, lilin, dan bahan-bahan kimia berat lainnya, dapat menyumbat kulit kepala. Sebagai gantinya, lebih baik memilih produk rambut yang larut dengan air.
Satu lagi penyebab yang tak mungkin dihindari, adalah usia. Saat masih muda, kulit kepala bisa dengan mudah menyerap segala elemen yang diperlukan untuk protein keratin, seperti asam amino, vitamin, dan mineral. Namun seiring bertambahnya usia, kemampuan tubuh untuk memproduksi dan menyerap elemen-elemen itu, berkurang. Alhasil, rambut jadi lebih rapuh dan tipis.
Asal kulit kepala sehat, rambut pasti tampak memukau. Lantas, bagaimana menjaga kulit kepala sehat? Seperti di kutip beautylish, kunci kesehatan rambut adalah  memberi sirkulasi mikro dan membersihkan penumpukan di sekitar folikel rambut.
Memijat kulit kepala dengan minyak esensial tiga kali seminggu selama 10 menit, dapat bermanfaat. Selain itu, menyikat rambut dua sampai tiga kali sehari dengan sikat bulu alami, juga membantu mengelupas kulit kepala dan meningkatkan aliran darah. Dengan demikian, Anda akan siap tampil cantik dengan rambut menawan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar