Senin, 07 Mei 2012

Menelan Sperma ? Apakah Aman ?

Sperma adalah cairan ejakulasi pada pria, banyak sekali mitos yang beredar bahwa menelan sperma dapat menyebabkan kehamilan, apakah benar ? Tubuh memproduksi sekitar 6 milliar sel sperma dalam 1 minggu, sel sperma inilah yang akan menyebabkan wanita hamil karena sel sperma tersebut bertemu dengan sel telur yang berada dalam rahim wanita.

Sperma tidak berbahaya untuk ditelan asalkan dengan syarat sperma tersebut terbebas dari virus atau kuman. Banyak sekali mitos yang beredar bahwa menelan sperma, bisa membuat kita lebih muda. Apakah benar ? Mungkin benar walaupun belum ada fakta ilmiah, tetapi sperma ini mengandung protein yang sangat tinggi dan memiliki efek mencegah terjadinya penuaan.


Tidak Menyebabkan Kehamilan.
Sperma yang ditelan tidak akan menyebabkan kehamilan, karena pasti anda menelannya dari mulut yang tidak akan bertemu dengan sel telur anda. Dari mulut anda, sperma akan turun menuju lambung dan perut anda setelah itu baru sperma tersebut dicerna didalam tubuh anda bersama makanan yang lainnya. Ini tidak ada hubungannya yang akan menyebabkan anda menjadi hamil karena menelan sperma.

Resiko Tertular Penyakit Menular Seksual.
Ada juga resiko yang anda dapatkan jika sel sperma itu memiliki virus seperti HIV, sipilis, gonore. Kemungkinan besar jika anda menelan sperma yang memiliki penyakit tersebut, anda akan tertular.

Jadi anda harus kenal betul dengan pasangan anda, apakah pasangan anda sering berganti-ganti pasangan atau selalu setia dengan anda. jika pasangan anda setia dan andapun demikian, kemungkinan besar sel sperma pasangan anda aman. Karena faktor penyakit dari gonore, sipilis, dll adalah seringnya berganti-ganti pasangan seksual.

Kesimpulannya adalah:
  1. Oral seks dapat menyebabkan tertularnya Penyakit Menular Seksual jika pasangan anda terinfeksi.
  2. Sperma yang anda telan tidak akan membuat anda hamil karena tidak ada kaitannya dengan sel telur anda.
  3. Sel sperma yang sehat tidak berbahaya untuk anda telan.
  4. Sel sperma yang sehat memiliki kuman lebih sedikit daripada air liur anda.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar