Senin, 07 Mei 2012

Cara Mengatasi Kulit Kering

Kulit kering bisa sangat membuat kita tidak nyaman karena kulit yang kering bisa menyebabkan rasa gatal dan sangat sensitif. Penyebab kulit kering sangat bermacam-macam dari mulai perubahan cuaca, suhu, polusi, dll.

Kulit yang kering terjadi karena kurangnya kelembaban yang berada pada tubuh kita, dan kulit kering juga terjadi karena tubuh kita kekurangan cairan. Untuk orang yang cenderung memiliki kulit kering, hindari pemakaian air panas untuk mandi karena air panas akan mengeluarkan air berlebih pada tubuh kita yang dapat menjadikan kulit anda semakin kering.

Pemakaian lotion yang mengandung moisturizer sangat dianjurkan untuk mencegah kulit anda menjadi kering, karena kandungan moisturizer dapat menjaga kulit anda agar tetap lembab.

Sabun yang mengandung moisturizer juga dapat anda gunakan untuk mencegah kulit kering. Karena dengan pemakaian sabun yang mengandung moisturizer ini seluruh tubuh anda terjaga kelembabannya dengan baik termasuk daerah yang tertutup. Hindari pemakaian sabun biasa jika kulit anda kering, sabun biasa menggunakan bahan kimia keras yang dapat menyebabkan kulit anda semakin kering.

Minum air putih 2 Liter / hari untuk menjaga agar tubuh anda memiliki cairan yang cukup. Seperti yang telah dijelaskan diatas, kekurangan cairan akan menyebabkan kulit anda kering dan tubuh juga tidak sehat. Pemberian vitamin seperti Vitamin-E sangat baik juga untuk menjaga kulit anda agar tetap sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar